pages bg right


Rabu, 01 Agustus 2012

Alquran Laris Manis di Bulan Puasa

MAKASSAR -- Penjualan kitab suci Alquran meningkat pada pekan pertama Ramadhan 1433 Hijriyah. Terutama Alquran yang dipasarkan dengan kemasan khusus untuk muslimah.

Bagian penjualan Toko Buku Gramedia Mal Panakukang Makassar, Iryanti di Makassar, mengatakan, kitab suci Alquran 'Syamil AlQuran special for Woman' yang berukuran tidak terlalu besar dan dibalut bahan semacam kulit berwarna merah muda atau pink seperti dompet, seharga Rp 47 ribu adalah yang terbanyak dibeli. "Hingga hari ini, sudah 143 buah yang terjual," katanya di Makassar, Jumat (27/7).

Selain itu, jenis buku lain yang banyak dicari adalah paket buku Ustad Yusuf Mansyur yang terdiri atas empat buku di dalam satu paket senilai Rp 185 ribu. Ia menambahkan, Al-Quranul Karim 'Miracle of Refence' seharga Rp 329 ribu yang juga dapat dibaca menggunakan elektonik pen serta seri Tafsir Al-Misbah juga merupakan pilihan terbaik untuk dimiliki.

Selama Ramadhan, pihaknya memang membuat 'display' khusus di bagian depan toko untuk mempermudah konsumen mencari dan memilih buku-buku mengenai pengetahuan Agama Islam dan bacaan-bacaan Islam. 'Display' tersebut merupakan bagian dari program 99 Cahaya Ramadan dengan 34 judul buku pilihan yang ditawarkan, di antaranya 99 Cahaya di Langit Eropa, Malaikat Cinta (Sisi Lain Ibadah Haji), Membuka Pintu Langit, Juzz Amma untuk Anak, Shalat yang Sempurna dan lainnya.

Selain itu, terdapat pula beberapa judul buku tambahan seperti inspirasi dan cara praktis menggunakan jilbab dan cara membuat kue-kue khas lebaran. Selama Ramadan, pihaknya juga menyelenggarakan program promo untuk pembelian buku-buku tertentu dengan pembelian minimal Rp 100 ribu.