pages bg right


Rabu, 01 Agustus 2012

Muhammadiyah Kembangkan Dakwah Lewat Internet

Perkembangan teknologi informasi di dunia saat ini begitu cepat. Termasuk di dalamnya adalah media massa yang tidak hanya yang sifatnya manual, tetapi kini berkembang pada wilayah digital yang bersatu dengan internet.

Untuk itu, Muhammadiyah sangat berkepentingan untuk mengembangkan peran dakwahnya dengan memasuki wilayah teknologi yang lebih canggih lagi.

“Sebagai salah satu bentuk respons Muhammadiyah terhadap perkembangan zaman itu, maka Muhammadiyah kini mengembangkan radio streaming dan TV streaming,” Kata Din Syamsuddin dalam pembukaan Pengkajian Ramadhan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Kantor Jakarta di Aula RS Islam Jakarta, Ahad (29/7).

Dalam kesempatan itu pula, Din dan beberapa pleno Pimpinan Pusat Muhammadiyah secara bergantian memukul gong, sebagai bentuk launching RSIJ TV Streaming.
“Televisi ini Alhamdulillah sudah dimulai dan bisa diakses bukan hanya oleh masyarakat yang ada di Indonesia, tetapi juga masyarakat dunia dimanapun mereka berada,” katanya. Sedangkan untuk mengaksesnya, RSIJ TV Streaming ini dapat dilihat lewat website www.rsi.co.id.

Untuk itu, Din berharap warga Muhamamdiyah dapat tetap mengembangkan pola dakwah lewat media ini agar Muhammadiyah dapat dirasakan oleh masyarakat luas. “Dakwah lewat media ini kini sedang terus dikembangkan oleh Majelis Pustaka dan Informasi, dan mudah-mudahan terus berkembang,” harapnya. 

Sumber: muhammadiyah.or.id